Monday, November 14, 2016

Cara Mempercepat Koneksi Internet pada Android

Anda mengalami kendala dengan koneksi jaringan anda?saat anda browsing tiba-tiba jaringat lambat?tenang aja teman-teman kami akan membagikan sebuah artikel menarik yang menambah wawasan dan akan bermanfaat bagi anda orang lain.

1.Gunakan Browser yang Cepat 

Hal pertama yang harus anda lakukan andalah pilih aplikasi browser yang cepat. Saya sarankan anda menggunakan Uc Browser dan OperMini, uc browser memiliki keunggulan yaitu dapat membuat kita menjelajahi internet dengan sangat cepat dan dalam hal download uc browser juga sangat maksimal selain itu uc aplikasi ini pun dapat menghemat kuota anda saat sedang nonton film online dan uc browser dapat memblokir iklan. Opera mini juga sangat maksimal saat dipakai browsing, opera mini dapat menghemat kuota anda dan menghemat penggunaan beterai agar beterai dapat bertahan saat anda browsing.

2.Gunakan Jaringan 3G

Cara ini dapat menjadi pilihan terbaik buat anda, didalam android ada beberapa layanan jaringan yang dipakai yaitu GPRS, EDGE, 3G, HSPA, dan 4G LTE. Diantara layanan jaringan di atas semuanya memiliki kecepatan yang berbeda-beda. Tapi anda lebih baik memilih 3G karna layanan 4G LTE belum terbagi sepenuhnya ke semua hp android, baiklah mari kita simak cara-caranya:

  • Masuk ke pengaturan
  • Pilih lainnya
  • Pilih jaringan seluler
  • Klik jaringan yang dipilih
  • Dan pilih 3G 
Masing hp android memiliki pengaturan yang berbeda, dan untuk xiomi atau android lainnya yang perngaturan nya sama bisa di lihat cara-cara dibawah ini:

➤Buka pengaturan
➤Kartu SIM & jaringan seluler


➤ Pilih SIM satu atau dua yang ingin anda ubah
➤Kemudian tipe jaringan prioritas


➤Pilih prioritas 3G

3.Menggunakan WCDMA Only

➤Buka telpon anda


➤Tekan *#*#4636#*#* dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah

➤Pilih informasi telepon

➤Dan bagian bawah anda akan menemukan "Setel jenis jaringan yang anda sukai"

➤Pilih WCDMA only dan exit


Itulah beberapa cara mempercepat koneksi internet di hp android anda, mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda dan masalah yang anda alami dengan koneksi jaringan anda dapat teratasi dengan membaca artike di blog ini. Wassalam










Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mempercepat Koneksi Internet pada Android
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.